Kamu Wajib Tahu 6 Manfaat Facial Toner Thayers Ini

Beauties, kalian pasti tau dong fungsi utama toner itu melembapkan sekaligus mengembalikan pH normal kulit. Sekarang ini udah banyak juga loh produk toner yang punya fungsi atau manfaat lain untuk kulitmu.

Toner seringkali diinfusi kandungan tertentu untuk membantu mengatasi masalah kulitmu—bisa untuk melembapkan, meredakan peradangan, menenangkan jerawat, antioksidan, dan sebagainya. Contohnya Facial Toner Thayers nih, Beauties.

Masing-masing varian toner Thayers punya manfaat untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Keep scrolling biar kamu dapat rekomendasi produknya untuk mengatasi masalah kulit yang lagi kamu alami!

 

 

Manfaat #1: Mengontrol Minyak Berlebih

Kamu yang punya kulit berminyak pasti selalu berjuang untuk mengatasi ini, kan? Nah, semua varian Facial Toner Thayers bisa jadi pilihan kamu buat mengurangi tampilan kulit berkilap karena minyak berlebih.

Ini karena kandungan utama dalam semua varian Facial Toner Thayers adalah witch hazel. Dalam artikel Di Balik Toner Thayers: 3 Kandungan Utama, Phoebe udah kasih penjelasan lebih jauh soal witch hazel. Intinya, salah satu manfaat kandungan satu ini adalah pintar banget menyerap minyak berlebih di wajah.

Tapi, nggak perlu khawatir kulit jadi terlalu kering karena kekurangan minyak. Di artikel Perhatikan Hal Ini Sebelum Pakai Facial Toner Thayers, Phoebe kupas tuntas kekhawatiran Beauties soal kerja witch hazel. Solusinya, Thayers selalu menyertakan kandungan yang super-melembapkan dalam semua varian Facial Toner-nya, yaitu aloe vera dan glycerin. Jadi, kamu bisa pakai Facial Toner Thayers tanpa khawatir kulit bakal over-dry, kok.

 

Manfaat #2: Mengecilkan Pori-pori

Karena efektif mengangkat minyak berlebih, kulit terhindar dari penyumbatan pori-pori—yang bisa bikin rongga pori-pori keliatan makin lebar. Kalau nggak tersumbat, otomatis pori-pori terlihat lebih kecil dan rapat, kan? Hasilnya, kulit terasa mulus tanpa tekstur, lembut, dan halus!

Efek ini bisa ditemukan di semua varian Facial Toner Thayers Witch Hazel ya, Beauties.

 

Manfaat #3: Kulit Bebas Kusam

Aloe vera dan glycerin dalam Facial Toner Thayers ampuh melembapkan dan menenangkan kulit. Nah, kulit yang lembap juga keliatan lebih sehat dan kinclong, dibanding kulit yang kering dan mengelupas, lho.

Manfaat ini bisa ditemukan di semua varian Facial Toner Thayers, karena semuanya mengandung aloe vera dan glycerin. Tapi, kalau jenis kulitmu kering atau lagi berusaha mengatasi masalah kulit dehidrasi, varian Cucumber bisa memberikan kelembapan ekstra buat kulitmu.

Thayers Witch Hazel Toner – Cucumber:

  • Cucumber (timun) mengandung 95% air, sehingga mampu meredakan kulit yang puffy dan bikin kulit terasa segar
  • Kaya antioksidan
  • Memberi kelembapan ekstra
  • Mengandung Vitamin B5 untuk membantu menjaga kadar kelembapan

 

Manfaat #4: Mengatasi Jerawat

Facial Toner Thayers juga bisa mengatasi masalah sejuta umat ini: jerawat! Sebenarnya, semua varian Facial Toner Thayers bisa membantu meredakan jerawat, karena kandungan witch hazel juga mampu meredakan peradangan, termasuk jerawat yang lagi meradang.

Selain itu, pori-pori yang bersih dari penyumbatan minyak berlebih, pastinya jauh dari risiko tumbuh jerawat.

Rekomendasi varian Thayers buat meredakan jerawat ada Lavender, Rose Petal, dan Unscented.

Dimulai dari Thayers Witch Hazel Toner – Lavender yang mampu meredakan kemerahan dan peradangan. Kandungan lavender juga dinilai punya kemampuan membunuh bakteri, termasuk bakteri penyebab jerawat (P. acnes).

Thayers Witch Hazel Toner – Rose Petal bisa mengatasi jerawat karena kaya kandungan Vitamin C yang mendorong produksi kolagen—kandungan yang penting supaya luka jerawat bisa cepat sembuh.

Terakhir, Thayers Witch Hazel Toner – Unscented jadi pilihan buat kamu yang nggak kuat sama pewangi apapun (sekalipun dari bahan alami) dan minim risiko iritasi, jadi nggak bikin jerawat makin parah.

 

Manfaat #5: Meredakan Iritasi

Ini dia masalah yang sering dialami kulit sensitif. Biasanya kulit iritasi diikuti kemerahan serta rasa panas dan nggak nyaman di kulit. Seperti Phoebe sebutkan di atas, witch hazel sendiri sebenarnya punya kemampuan meredakan peradangan semacam kulit iritasi ini.

Tapi, kandungan dalam varian lain, seperti Lavender dan Rose Petal yang lebih powerful, bisa membantu iritasi dan peradangan makin cepat sembuh!

Thayers Witch Hazel Toner – Lavender mampu mengurangi iritasi dan kemerahan sekaligus menenangkan kulit sensitif dan meredakan peradangan.

Selain membasmi jerawat, Thayers Witch Hazel Toner – Rose Petal juga mampu menenangkan kulit lewat kandungan gula alami dalam rose petal (kelopak mawar). Thayers Rose Petal kaya kandungan Vitamin C untuk menguatkan sel kulit, biar nggak gampang iritasi.

 

Manfaat #6: Melawan Tanda-tanda Penuaan (Anti-aging)

Kulit lembap maksimal adalah salah satu kunci menjaga kulit tetap awet muda. Kandungan aloe vera dan glycerin yang ada dalam semua varian Facial Toner Thayers bisa jadi jawabannya, nih. Selain itu, Phoebe juga rekomendasiin varian Rose Petal buat melawan tanda-tanda penuaan!

Kandungan minyak alami dalam rose petal (kelopak mawar) membantu memulihkan kondisi kulit sehat dan bikin kulit terasa halus lembut. Sementara kandungan Vitamin C sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas (alias si penyebab munculnya tanda-tanda penuaan). Selain itu, Vitamin C juga mendorong produksi kolagen dan menguatkan sel-sel kulit, supaya kulit lebih kenyal, nggak tipis, keriput dan garis halusnya tersamarkan, dan kompleksinya lebih cerah.

 

Gimana, Beauties? Banyak juga ya manfaat varian Facial Toner Thayers. Jadi, nggak bakal skip pakai toner lagi, dong?

Nah, kalau kamu, kira-kira mau pakai varian yang mana buat mengatasi masalah apa, nih? Ceritain di kolom komentar, ya!

Editor: Cintya L. | Grafis: Indri Novita S.

Tinggalkan komentar