Penting! Langkah Pertama dalam Skin Care: Cari Tau Tipe Kulitmu

Kulit adalah organ paling besar pada tubuh manusia yang harus dirawat biar kulit tetap sehat seiring bertambahnya usia. Sebelum mulai perawatan kulit ini, kamu harus tau dulu jenis kulitmu. Memahami tipe kulitmu adalah kunci buat mendapatkan skin goals! Kamu masih bingung atau belum mengenal jenis kulitmu? Tenang, Phoebe akan bantu kamu cari tau tipe kulit lewat artikel di bawah ini.

 

Kenapa Harus Tau Tipe Kulitmu?

Bingung, meskipun udah rajin dan konsisten sama skin care routine, tapi hasil yang diinginkan belum keliatan? Mungkin kamu belum menggunakan produk yang diformulasikan khusus untuk tipe kulitmu, Beauties.

Kulit berminyak, kering, normal, kombinasi, atau pun sensitif masing-masing punya cara perawatannya. Produk skin care bisa mengandung bahan yang mungkin nggak cocok untuk tipe kulit kamu, tapi cocok untuk tipe kulit temanmu.

Misalnya, bahan salicylic acid yang bisa digunakan tipe kulit berminyak yang punya masalah jerawat, whitehead, dan blackhead. Tapi, bahan tersebut harus digunakan dengan sangat hati-hati oleh tipe kulit kering dan sensitif, karena membuat kulit semakin kering dan iritasi.

Baca bagian selanjutnya untuk memastikan tipe kulitmu!

 

Cara Tau Tipe Kulit

.

Macam-macam Tipe Kulit

 

Nah, jadi kamu udah tau tipe kulitmu, kan? Menurutmu, apakah skin care routine-mu udah sesuai dengan tipe kulitmu?

Kalau kamu masih bimbang sama jenis kulitmu, jangan ragu untuk tinggalkan kebimbanganmu di kolom komentar, ya.

Editor: Cintya L. | Grafis: Indri Novita S.

translation missing: id.blogs.article.tags: kulit berminyak, kulit kering, kulit kombinasi, kulit normal, kulit sensitif, tipe kulit

Komentar

  • translation missing: id.blogs.article.comment_meta_html

    Hallo kak, aq mau tanya.. kulit aq berminyak banget dan kadang suka jerawatan, dan kusam juga. semuka2 pdhl br ajh cuci muka tp g lama udh berminyak lagi. Tapi kadang suka ngerasa kulit itu kyk kenceng banget. Berminyak dluar tp kerasa kering dbagian dalemnya. Itu apakah termasuk tipe berminyak jg? Atau karna faktor lingkungan karna aq tinggal d daerah dingin. Thanks kak..

Tinggalkan komentar