Self-care Kit 101: Hello, Hydrated Skin!

Kapan terakhir kali kamu beristirahat dan memanjakan dirimu? Istirahat sejenak untuk rileks dan refresh tubuh dan pikiran, ini salah satu bentuk self-love yang wajib kamu lakukan loh!

Banyak hal yang bisa kamu lakukan sebagai bentuk self-love: mulai dari istirahat di rumah, nonton drama Korea, olah raga, baca buku, masak, main game, belajar hal baru, sampai skin care-an juga.

Mengingat pentingnya self-love untuk kesehatan (termasuk kesehatan kulit biar glowing), Phoebe udah siapin macam-macam ide buat kamu yang mau menghabiskan seharian memanjakan diri dengan self-care—spesial buat kamu yang mau melembapkan kulit kering!

Let’s spend our pampering day together~

 

1. Sushi Date!

Entah sambil ngajak sahabatmu untuk curhat atau sendirian aja untuk menikmati momen spesial pampering daysushi date, yuk! Kalo bisa, pesan yang menunya ada ikan salmon yang kaya kandungan asam lemak omega-3. Kandungan ini bisa memperbaiki lapisan pelindung kulit (skin barrier), biar kelembapan kulit terjaga dan kulit sehat maksimal.

Nggak nyangka kan, makan sushi enak, tapi bisa skin care buat kulit kering juga?

 

2. Dessert Salad Buah

Kalo udah bosen sama dessert es krim atau boba milk tea, mendingan cuci mulut dengan salad buah yang segar, yummy, dan pastinya bikin kulit lebih sehat! Lebih oke lagi kalo kamu bisa bikin resep a la kamu sendiri, nih.

Pilih buah-buahan yang rendah gula dengan kadar air tinggi, kayak buah berry (stroberi, blueberry, raspberry) yang bisa bantu memperkuat kolagen kulit.

Buah alpukat, jeruk, dan lemon juga diyakini bisa mendukung kerja kolagen yang bikin kulit lebih kuat, kenyal, dan selalu lembap.

 

3. Sheet Mask Time

Yang satu ini kayaknya nggak boleh absen dari pampering day, apalagi buat kulit kering yang butuh kelembapan ekstra, nih.

Yuk, pakai sheet mask sambil baca buku atau nonton setengah episode drama Korea favoritmu—iya, setengah dulu, soalnya sheet mask cuma boleh dipakai 15-20 menit maksimal, ya. Tenang aja, setelah sheet mask-nya dilepas dan sisa cairannya ditepuk-tepuk ke muka, boleh lanjut nonton lagi, kok!

Phoebe punya banyak pilihan sheet mask buat kamu, loh. Langsung belanja pilihan Sheet Mask di sini, ya!

 

4. Tidur Siang

Di hari biasa yang sibuk, mana mungkin  tidur siang? Kalo kamu punya day-off, coba sempatkan waktu tidur siang sekitar 60-90 menit. Saat tidur, kulit memperbaiki dirinya dan memproduksi kolagen—kandungan yang bikin kulit lebih kenyal, lembap, dan sehat. Pas bangun tidur, hopefully, kulitmu terasa lembap dan kenyal, ya.

 

5. Jangan Lupa Perawatan Mata dan Bibir

Mungkin di hari biasa, kita sering nggak punya waktu untuk melakukan skin care untuk merawat kulit area mata dan bibir. Nah, pampering day bisa jadi waktu yang tepat untuk memberikan kulit mata dan bibirmu perawatan dan nutrisi yang dibutuhkan.

Kamu boleh contek kiat-kiat eye dan lip care routine yang simpel dan efektif di artikel Selamat Tinggal, Dark Circles dan Puffy Eyes! dan Lip Care Routine Menghilangkan Bibir Hitam dan Kering.

 

6. Skin Care-an

Selain pakai masker, skin care routine-mu sebenarnya adalah bentuk self-love yang mungkin secara nggak sadar kamu lakukan setiap hari! Buat momen spesial pampering day kamu, Phoebe rekomendasiin produk-produk yang juga spesial buat kamu cobain, nih.

Pyunkang Yul Moisture Cream adalah facial moisturizer dengan kandungan alami tanpa bahan kimia untuk melembapkan kulit. Dengan kandungan andalan, moisturizer ini nggak cuma memberi kelembapan, tapi juga menjaga kelembapan biar awet dan nggak cepat menguap—cocok buat kulit kering yang butuh kelembapan tahan lama!

Sebelum pakai moisturizer, jangan lupa pakai hydrating toner, ya. Kamu bisa cobain Klairs Supple Preparation Facial Toner yang bisa mengembalikan level pH kulitmu ke level normal. Dilengkapi kandungan Centella Asiatica, Beta-Glucan, dan Aloe Vera yang melembapkan, kulit keringmu pasti happy!

Kulit keringmu pasti happy pakai produk  HAUM Aloecid Niacinamide 10%. Nggak cuma aloe vera yang memberi kelembapan maksimal, kamu juga bisa dapet manfaat dari niacinamide yang memperkuat skin barrier untuk mencegah hilangnya kadar kelembapan di kulit.

Setelah itu, manjakan kulit keringmu pakai face oil dari Natosh! Face oil—produk favorit si kulit kering—umumnya mengandung antioksidan, bisa meredakan peradangan, serta mempertahankan kelembapan biar awet dan tahan lama.

 

Itu dia beberapa ide aktivitas pampering day buat kamu yang struggle sama masalah kulit kering. Hopefully, kamu bisa rileks, memanjakan diri, dan me-refresh tubuh dan pikiran sekaligus menolong kulit kering biar sehat dan glowing, ya.

Don’t forget to care for yourself!

Love, Phoebe

 

Editor: Cintya L. | Grafis: Indri Novita S.

Tinggalkan komentar