Face Massage dengan Jade Roller, Bagaimana Caranya?

Face massage atau pijat wajah bisa kita lakukan sendiri di rumah dengan beragam manfaat seperti mengatasi munculnya keriput dan mengencangkan wajah. Selain untuk penampilan, face massage juga membuat rileks dan mengurangi stress. Pijatan ini bisa dilakukan dengan tangan dan alat bantu roller massage seperti jade roller.

Apa itu jade roller?

Salah satu roller massage yang (sempat) hype adalah jade roller aka roller yang terbuat dari batu giok dari abad ke-17. Dalam budaya Tiongkok, batu giok dapat menyeimbangkan chi (kekuatan energik tubuh) dan dikenal karena bentuknya yang indah dan murni.

Fungsi jade roller sendiri diklaim dapat mengencangkan kulit wajah, meningkatkan peredaran darah, membuat wajah glowing, mengurangi garis harus, membantu produk skincare menyerap lebih cepat. Penggunaan jade roller sendiri cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit yang terserang rosacea.

Sejauh ini belum ada penelitian yang dapat membuktikan manfaat yang disebutkan. Namun, jade roller dapat membuat otot-otot di wajah rileks dan memberi efek dingin dan segar pada kulit.

Rekomendasi Produk: For Skin's Sake Jade Roller

Cara menggunakan jade roller

Kamu bisa langsung memijat wajah dengan jade roller atau dikombinasikan dengan produk skincare seperti serum atau moisturizer.

Pertama, gunakan di area leher dengan gerakan ke bawah menuju collarbone (tulang selangka). Lalu, naik ke area dagu dengan arah gerakan keluar. Gerakan ini berlaku juga untuk area pipi, bawah mata, dan atas kelopak mata. Terakhir, gunakan jade roller untuk memijat area dahi.

Ulangi langkah-langkah di atas sesuai gambar sebanyak tiga kali.

Gerakan seperti ini dapat mengencangkan kulit dan melancarkan peredaran darah di area wajah dan leher. Peningkatan sirkulasi darah ini membawah lebih banyak oksigen untuk sel kulit di area wajah dan lehermu sehingga dapat berpengaruh untuk warna dan tekstur kulitmu. Kalau kulit wajahmu jadi kemerahan setelah menggunakan roller, don’t worry! Ini artinya kamu menggunakan jade roller dengan tepat.

Rekomendasi Produk: For Skin’s Sake Rose Roller

Tips dan tricks menggunakan jade roller

  • Simpan jade roller di mesin pendingin. Sebenarnya batu giok bersifat ‘dingin’ sehingga nggak perlu disimpan di kulkas. Kalau kamu suka sensasi yang dingin di kulit wajahmu, kamu bisa simpan jade roller di kulkas sebelum digunakan agar merasakan efek dingin yang menenangkan kulit secara maksimal.
  • Jade roller x sheet mask. Setelah mengenakan sheet mask, kamu bisa gunakan jade roller untuk merapikan sheet mask di wajahmu agar kandungan dalam masker menyerap lebih cepat dan menambah efek dingin dan segar pada wajahmu.
  • Jangan lupa bersihkan jade roller. Sebelum digunakan untuk memijat wajahmu, bersihkan jade roller dengan air hangat dan sabun. Setelah penggunaan, bersihkan dengan cara yang sama dan letakan di tempat yang bersih dan kering. Hal ini bertujuan agar bakteri nggak menempel pada jade roller.

Menggunakan roller ini nggak harus di malam hari saat kamu memakai skincare routine. Kamu bisa menggunakannya tengah bekerja, belajar, di manapun dan kapanpun saat kamu membutuhkannya. Pastikan jade roller tersimpan aman di tempat yang bersih agar kulit wajahmu tetap sehat!

Read More:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *