REVIEW Kiehl’s Ultra Facial Moisturizer (Fragrance-Free!)

 

Kali ini aku mau review produk pelembab yang aku suka dari Kiehl’s yaitu Kiehl’s Ultra Facial Moisturizer!

 

Produk ini termasuk best seller-nya Kiehl’s karena cocok untuk semua jenis kulit dan tidak menimbulkan iritasi. Benar-benar bisa melembabkan kulit dan cuma butuh sedikit saja tiap kali pakai sehingga sangat hemat.

 

Ingredients: Water, Squalane, PEG-100 Stearate, Glyceryl Stearate, Triethanolamine, Sorbitan Oleate, Imidazolidinyl Urea, Carbomer, Methylparaben, Stearic Acid, Cera Alba (Beeswax), Propylparaben, Myristyl Alcohol, Prunus Armeniaca (Apricot) Kernel Oil, Prunus Dulcis (Sweet Almond) Oil, Tocopheryl Acetate, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Retinyl Palmitate

 

Kalau dilihat dari ingredients list, komponen utama di produk pelembab dari Kiehl’s ini adalah emollients (contohnya squalane, glyceryl stearate, stearic acid). Tapi juga ada urea yang merupakan humectant, dan beeswax dan plant oils (apricot, almond, dan avocado) yang merupakan occlusive. Jadi pelembab ini cocok untuk kulit normal atau sensitif yang cenderung kering. Meskipun sebenarnya di kulitku yang kombinasi juga cocok.

 

Di kulitku yang kombinasi, aku pakai lebih banyak di area yang kering (pipi dan dagu), dan pakai lebih sedikit di area yang cenderung berminyak (T-Zone).

 

Kebetulan produk ini tidak mengandung pewangi buatan ataupun essential oil yang fragrant/berpotensi mengiritasi, jadi aman untuk kulit sensitif sekalipun.

 

Tekstur produk ini lotion yang rich, mudah diratakan ke seluruh wajah karena lembut (thanks to those emollients). Karena kaya akan bahan pelembab, hati-hati agar tidak mengaplikasikan terlalu banyak karena nanti akan terlihat berminyak. Aplikasikan sedikit lalu tambahkan kalau kurang lembab.

 

Dipakai sebagai moisturizing primer juga bisa! Karena tidak mengganggu aplikasi makeup di atasnya (no piling, dan sebagainya). Overall, produk pelembab ini sangat recommended terutama untuk kamu yang sensitif terhadap pewangi buatan atau oil-oil yang fragrant. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *