REVIEW Tatcha Polished Classic Rice Enzyme Powder

Meskipun judulnya powder, produk ini bukan makeup, lho! Tatcha Polished Classic Rice Enzyme Powder ini adalah scrub berbahan dasar Rice (Oryza Sativa) Powder yang dipercaya dapat mencerahkan kulit wajah.

 

Kenapa disebut Enzyme? Karena selain mengandung bubuk beras, dia juga mengandung ekstrak pepaya yang adalah jenis fruit enzyme yang memiliki fungsi eksfoliasi. Selain itu juga mengandung green tea extract sebagai antioksidan, ekstrak algae, dan pearl protein.

 

Selain packaging-nya yang sleek dan terkesan sophisticated, meskipun berbentuk jar, di atasnya ada cap yang bisa dibuka dan ditutup sehingga ketika dikeluarkan, produknya tidak tercecer ke mana-mana dan higienis.

 

Cara menggunakannya, keluarkan produk di telapak tangan, seukuran koin, lalu tambahkan air sedikit sehingga produk menjadi berbentuk pasta yang cenderung cair. Usapkan ke seluruh bagian wajah yang sudah dibasahi sebelumnya, pijat sebentar, lalu dibilas dengan air.

 

Setelah dibilas, efek mencerahkan kulitnya dapat langsung terlihat. Tekstur kulit juga terasa lebih halus. Meskipun tidak mengandung fragrance, produk ini tidak berbau aneh sama sekali. Malah cenderung tidak ada bau apa-apa, sehingga aman untuk kamu yang memiliki alergi atau sensitivitas tinggi terhadap fragrance.

 

Secara keseluruhan, ingredients produk ini tidak ada yang alarming, hanya saja karena rice powder memiliki kemampuan menyerap minyak, produk ini tidak terlalu cocok untuk yang memiliki kulit kering. Namun tetap bisa mencoba produk ini asal setelahnya menggunakan toner yang hydrating dan pelembab.

 

Overall, aku merekomendasikan produk ini terutama untuk kamu yang suka lebih suka menggunakan physical scrub dibanding chemical scrub namun tidak suka jenis physical scrub yang kasar. Produk Rice enzyme powder Tatcha ini cocok sekali karena teksturnya lembut. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *