REVIEW The Ordinary Ascorbic Acid 8% + Alpha Arbutin 2%

Produk baru lagi dari The Ordinary!

Kali ini The Ordinary menggabungkan dua ingredients yang fungsinya adalah brightening yaitu ascorbic acid (salah satu bentuk vitamin C) dan alpha arbutin. Jadi produk ini cocok untuk kamu yang sedang berusaha mencerahkan kulit, menyamarkan bekas jerawat, dan meratakan warna kulit.

 

Keistimewaan produk ini adalah dia water-free (tidak mengandung air). Kenapa istimewa? Karena vitamin C dan alpha arbutin kurang stabil apabila diformulasikan bersama dengan air.

 

Ingredients: Propanediol, Ascorbic Acid, Alpha-Arbutin

 

Sama seperti produk-produk The Ordinary lainnya, produk ini juga bebas dari fragrance dan bad alcohols sehingga cocok untuk semua jenis kulit, kecuali yang alergi terhadap vitamin C.

 

Tekstur produk ini mirip dry oil. Perlu beberapa detik hingga betul-betul meresap. Mungkin akan sedikit lengket di kulit yang berminyak, tapi untuk kulit kering atau normal, kemungkinan besar tidak ada sticky feeling.

 

Cara penggunaannya adalah gunakan beberapa tetes (aku pribadi pake 3 tetes untuk seluruh muka) di pagi dan malam. Untuk pagi, jangan lupa dilanjutkan dengan sunscreen.

 

Efek yang dirasakan setelah penggunaan beberapa minggu warna kulit jadi semakin rata, terutama di bagian yang ada bekas jerawat atau noda hitam. Tidak ada reaksi negatif selama aku pakai ini. Kebetulan produk alpha arbutin The Ordinary adalah salah satu produk terfavoritku jadi ketika The Ordinary mengeluarkan alpha arbutin yang ditambah vitamin C, aku tau aku pasti akan suka. Dan ternyata betul!

 

Sekian review kali ini, semoga membantu dan selamat mencoba!

 

2 thoughts on “REVIEW The Ordinary Ascorbic Acid 8% + Alpha Arbutin 2%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *