Tampil Segar Sepanjang Hari dengan Face Mist

Setelah beraktivitas tubuh membutuhkan minum agar nggak mengalami dehidrasi. Sama halnya dengan kulit wajah, setelah beraktivitas baik di dalam maupun luar ruangan, kita perlu memberi minum untuk wajah. Bukan berarti harus mencuci muka, ya! Kamu hanya perlu menggunakan face mist saja.

Kenapa Harus Face Mist?

Face mist diformulakan untuk menghidrasi kulit wajah dan membantu kulit berminyak lebih lembap. Saat on makeup, face mist memberikan efek segar pada wajah dan nggak membuat makeup luntur. Bahkan face mist bisa membuat tampilan makeup terlihat lebih natural dan tahan lama. Nggak hanya itu, face mist juga akan memberi kelembapan untuk kulitmu yang kering.

Agar mendapatkan efek seperti yang disebutkan, kamu harus memperhatikan kandungan dalam face mist pilihanmu. Umumnya, face mist mengandung humektan atau pelembap seperti lactic acid, glycerin, dan hyaluronic acid.

Memilih Face Mist Sesuai Jenis Kulit

Kulit minyak dan berjerawat: pastikan kamu menghindari face mist yang mengandung minyak dan silicone karena kandungan ini dapat menyumpat pori-porimu. Face mist yang baik untuk kulitmu ini dengan kandungan yang menenangkan (soothing) seperti tea tree, rose, dan aloe.

Rekomendasi Produk: Trilogy Hydrating Mist Toner 100 ml

Kulit kering: kandungan hyaluronic acid yang mampu menjaga kelembapan dan squalane akan menghidrasi kulitmu dengan cepat.

Rekomendasi produk: Evian Brumisateur Natural Mineral Water Facial Spray 50 ml

Kulit normal dan kombinasi: Nah, untuk kedua jenis kulit ini bisa menggunakan face mist dengan kandungan apa saja, termasuk face mist untuk kulit kering maupun kulit minyak dan berjerawat. Face mist dengan kandungan antioksidan juga menjadi pilihan agar kulitmu terbebas dari efek polusi udara.

Cara Memakai Face Mist

Kamu dapat memasukan face mist dalam skincare routine setelah mencuci bersih wajah. Cara penggunaanya pun mudah, kamu hanya perlu menyemprotkan face mist ke wajahmu dengan jarak 15 – 20 cm dan biarkan kering sendiri. Untuk kamu yang beraktivitas di ruangan ber-AC atau tengah liburan di daerah yang terik, jangan lupa membawa face mist dalam tasmu dan gunakan saat membutuhkan.

Create Your Own Face Mist

Kalau kamu masih ragu dengan kegunaan face mist dan enggan membeli, kamu bisa membuat sendiri dengan mudah, lho. Bahan utama yang perlu disiapkan adalah bunga mawar yang diolah menjadi air mawar. Mawar diklaim mengandung zat bersifat membersihkan pori-pori dari kotoran dan membantu menyeimbangkan pH kulit wajah kita. Berikut yang perlu kamu siapkan dan langkah-langkah untuk membuat face mist ini.

What you need:

  • 1 cup (250 ml) air suling
  • 10-15 tetes aloe vera essential oil
  • 1-3 tangkai mawar bebas pestisida
  • 1 botol spray kecil

How to do:

  • Lepas seluruh mahkota bunga mawar, bilas dengan air, dan rendam mawar dalam panci berisi air. Pastikan mawar yang direndam ini posisinya nggak tenggelam, ya!
  • Rebus dengan api kecil hingga warna mawar luntur.
  • Saring air mawar, tuang dalam botol spray, dan tambahkan 10-15 tetes aloe vera essential oil.
  • Voila! Face mist racikanmu siap digunakan!

Nah, biar wajahmu tetap terlihat segar dan bebas debu sepanjang hari, jangan lupa bawa dan pakai face mist, ya!

Read More:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *